foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

250244
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
125
98
223
249096
2686
7341
250244

Your IP: 54.227.104.40
Server Time: 2018-01-22 21:52:56

NATAL MEMBANGUN KEBERSAMAAN

Lukas 2:8-20

 

Sebuah Gereja di Pati memberikan tema Natal Membangun Kebersamaan. Tema yang cukup bagus di dalam tema dan dengan landasan bacaan Firman mengisyaratkan  bagaimana bisa terjadi kebersamaan. Belajar dari apa yang terjadi atas para gembala, bahwa awalnya mereka melihat malaikat. Mata semua gembala itu melihat dengan mata kepala sendiri sosok malaikat Tuhan. Yang berikutnya ketika Malaikat Tuhan memberitahukan kelahiran sang Juru selamat dunia, mereka sama-sama mendengar.  Mereka  menangkap yang sama apa yang dikatakan Malaikat Tuhan. Dan ketika mereka sudah jelas, berikutnya para gembala itu memiliki niat yang sama untuk melihat kebenaran apa yang dikatakan para malaikat itu. Mereka sepakat berjalan kea rah di mana bayi itu dilahirkan. Artinya tujuan mereka menjadi sama. Dan akhirnya mereka mereka sampai dan melihat  bahwa apa yang dikatakan para malaikat itu benar. Artinya tujuan tercapai.

Belajar dari apa yang dialami oleh para gembala tersebut, maka untuk membangun kebersamaan harus ada unsur-unsur seperti apa yang dialami oleh para gembala tersebut.

 

1.      Dua orang atau lebih harus memiliki pengelihatan yang sama atas sesuatu.

2.      Orang-orang itu harus menangkap penjelasan dengan pengertian yang sama atas sesuatu

3.      Sesesuatu yang telah ditangkap dengan pengertian yang sama itu membangun suatu tujuan.

4.      Orang-orang itu secara bersama  sepakat untuk mencapai tujuan itu.

5.      Jikalau kesepakatan itu tidak dikhianati maka mereka akan mencapai tujuan tersebut.

Kebersamaan terjadi apabila orang-orang memiliki tujuan  yang sama,  dan memiliki kesepakatan secara kompak untuk mencapainya. Penghayatan akan natal akan mengubah setiap orang untuk senantiasa saling memtuhkan di dalam mencapai tujuan bersama mencapai damai sejahtera bagi siapapun.

 

 

DAMAI SEJAHTERA AKAN TERWUJUD BILAMANA DI DALAMNYA ADA KEBERSAMAAN, DAN BERSIH DARI RASA CURIGA TERHADAP SESAMA


Copyright © 2018 PID MEDIA Rights Reserved.