foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

479268
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1887
1204
8052
461535
38709
29907
479268

Your IP: 54.163.213.149
Server Time: 2019-06-26 14:13:30

RADIO STREAMING

IMAN YANG MEMBUAT SELAMAT, TEGUH, DAN TIDAK KENDOR

     Seorang hamba Tuhan dalam kotbahnya menerangkan bahwa  di dalam penelitiannya selama dia melayani Tuhan dari dalam Alkitab ia menemukan kata iman itu lebih dari 200 kali. Selanjutnya ia membagi tiga golongan  dalam iman  ini.

     Yang pertama  iman biji sesawi. Iman biji sesawi adalah iman yang menjadikan seseorang menerima keselamatan dari Allah dan ketika menyatakan imannya ini maka ia akan menjadi warga Kerajaan Allah. Seperti yang tertulis dalam Kitab suci: “Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus”(Rum 5:1). 

 

Firman Tuhan Yang lain: “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah” (Efesus 2:8). Lantas firman Tuhan yang lain lagi: “Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Kristus”(Galatia 3:26).Semua kata iman dalam firman Tuhan menunjuk kepada keselamatan.

     Yang ke dua disebutkan iman doctrinal. Iman itu dihidupi dengan doktrin atau ajaran-ajaran yang terdapat di dalam Alkitab. Inilah yang membuat imannya teguh walaupun tantangan menerpa di dalam kehidupannnya. Dalam kitab Yudas 3 dikatakan “berjuang mempertahankan iman”. Lantas dalam firman Tuhan yang lain disebutkan: “Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.

 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.”(Kolose 2:6-7)

    Yang ketiga adalah iman praktis. Iman ini berhubungan kehidupan sehari-hari. Dan jujur dalam kehidupan kita sehari-hari dipenuhi dengan kekuatiran, kuatir dalam hal kesehatan, pendidikan anak, jodoh  dan masa depan yang lain… yang tidak pernah ada yang menjanjikan terjamin. Dalam situasi yang demikian menyandarkan sepenuhnya kepada Tuhan. Iman seperti ini bisa dilihat dalam firman Tuhan: “ Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan”(Roma 4:19-21).  Dalam iman ini bisa dicontoh dalam kehidupan Abraham. Umur sudah begitu tua, namun ia tetap memegang janji Tuhan akan mendapatkan keturunan. Atau Paulus yang tubuhnya semakin rapuh, hidup dalam penjara karena iman namun iman pengharapannya tidak pudar.

     Nah bagaimanakah dengan iman kita apakah setelah iman sebesar biji sesawi yang menyelamatkan,  iman kita itu dihidupi dengan ajaran-ajaran firman Tuhan, sehingga kita mampu bertahan terhadap pergumulan yang kadang-kadang seperti kehilangan pengharapan?

JIKA HIDUP DALAM IMAN TIDAK DIHIDUPI DENGAN FIRMAN TUHAN, DAN BERTUMBUH DALAM PENGHARAPAN DI DALAM TUHAN, MAKA IMAN YANG MENYELAMATKAN ITU TIDAK DIPEGANG SAMPAI AKHIR HIDUP


Copyright © 2019 PID MEDIA Rights Reserved.