foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

596954
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
424
903
2256
587746
13471
29571
596954

Your IP: 34.204.189.171
Server Time: 2019-10-15 11:27:39

RADIO STREAMING

KARENA IMAN

     Berkaitan dengan iman, dalam surat Ibrani tertulis: “Adapun iman itulah percaya yang sungguh akan hal perkara-perkara yang diharapkan, dan keyakinan akan hal perkara-perkara yang tiada kelihatan”(Ibrani 11:1).

Bagaimanakah untuk mengerti Firman Tuhan ini?  Seorang hamba Tuhan menjelaskan bahwa iman yang di sebut dalam firman Tuhan ini menyangkut percaya dan keyakinan. Kata iman di artikan “seorang yang berdiri di bawah untuk menjadi penyangga”. Maksud penulis Ibrani adalah “Jika iman itu kuat maka akan menjadi penyangga segala keadaan dan  menjadi penopang yang kuat”. Jadi tidak seperti apa yang ditulis Yakobus yang gampang terombang-ambing. Di surat Ibrani ini “iman itu di dasari dan menunjukkan adanya kepercayaan”.   Yang berikutnya kata “keyakinan”.

 

Kata ini berarti bukti. .”  Iman adalah sebuah bukti yang hidup di dalam pikiran seseorang bahwa sesuatu memang akan benar-benar terjadi.  “Allah akan menangani semuanya ini.  Saya yakin, tanpa ragu sedikitpun bahwa Ia mengendalikan segala sesuatu.  Ia akan mengatur semuanya dengan baik.”

     Jika membaca Ibrani 11, maka salah satu contoh adalah Musa. Musa menolak menerima kedudukan di Mesir. Pada hal sebagai anak putri Firaun berkesempatan itu.  Ia lebih suka menderita dengan umat Allah dari pada  kesenangan dari dosa. Dalam firman selanjutnya tertulis: “Ia menganggap penghinaan karena Kristus sebagai kekayaan yang lebih besar dari pada semua harta Mesir, sebab pandangannya ia arahkan kepada upah. Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan”. (Ibrani 11:26-27).

      Musa lebih percaya akan rancangan Allah di dalam dirinya, dan percaya bahwa rancangan Allah adalah rancangan yang  baik untuk dirinya dan keadaan baik yang ia terima adalah sempurna tidak bisa dibandingkan. Memang apa yang diimani tidak bisa dilihat secara mata jasmani. Namun, dalam hatinya yakin bahwa apa yang diimani  benar di sana ia akan memiliki kehidupan baik yang sempurna. Hamba Tuhan itu meneruskan,  jadi Iman berkata, “Aku yakin, aku percaya bahwa Allah ada di dalam perkara ini.  Dan aku tidak akan ragu-ragu.  Aku tidak akan mengambil jalan pintas kesenangan hanya untuk mengejar kepuasan masa kini yang bersifat sementara. Aku akan mendasarkan kehidupanku kepada yang lebih mulia.  Aku akan percaya kepada Engkau, Bapa, bahwa Engkau akan membawa aku melewati masa-masa yang sangat menyulitkan ini.” 

HIDUP DENGAN IMAN BERARTI MENINGGALKAN KEHIDUPAN LAMA YANG PENUH DOSA JAUH DARI ALLAH DAN DENGAN IMAN ITU MENGAWALI HIDUP BARU, HIDUP MENURUT JALAN TUHAN,  WALAUPUN HARUS MELEWATI KESULITAN, TAPI DI SANA IA PERCAYA YANG DITERIMA ADALAH BAHAGIA SELAMANYA.

 


Copyright © 2019 PID MEDIA Rights Reserved.