foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

572559
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
984
1216
7234
559222
18647
35116
572559

Your IP: 18.204.2.53
Server Time: 2019-09-20 20:11:10

RADIO STREAMING

 

PESIMIS …PREDIKSI KEGAGALAN HIDUP

    Seorang hamba Tuhan  menjelaskan bahwa seorang yang pesimistis senantiasa punya cara untuk berkata sesuatu tidak akan berjalan sebagaimana yang direncanakan. Pokoknya  segala sesuatu tidak akan bisa dilakukan. Dan orang-orang yang demikian tidak akan bisa hidup di dalam iman. Karena orang ini senantiasa ingin bukti yang bisa dilihatnya. Setelah melihat bukti barulah dia akan percaya, kalau  tidak ada bukti yang bisa dilihat oleh matanya maka ia akan sulit untuk bisa percaya. Orang yang pesimis demikian jangan diharapkan bisa bermimpi masa depan, semua berdasarkan analisa masa lalu untuk memapak hidup di masa yang akan datang. Bagi dia surat Ibrani  11:1 “Adapun iman itulah percaya yang sungguh akan hal perkara-perkara yang diharapkan, dan keyakinan akan hal perkara-perkara yang tiada kelihatan”, Sulit untuk bisa diterima olehnya.

    Seorang bapak yang memiliki toko kaca yang terlaris di sebuah kota, anak-anaknya tidak ada yang sekolah tinggi.  Semua hanya sekolah tamat SMP saya, dikarenakan orang tua ini kuatir bahwa ia tidak bisa membiayai anak-anaknya yang berjumlah 4 anak ini sekolah lebih tinggi. Demikian juga usahanya tidak pernah berkembang, karena semua dikerjakan hanya dengan 2 pegawai, ia tidak bisa menambah pegawai takut kalau tidak bisa bayar, lebih takut lagi kalau pegawai barunya tidak jujur.

 

 

    Orang tua ini demikian pesimis menghadapi masa depan, yang akhirnya tadinya toko itu bisa memberkati banyak orang karena terserap sebagai pegawainya , akhirnya hanya begitu-begitu saja. Demikian juga sebagai orang tua tidak bisa melengkapi anaknya  dengan pendidikan yang memadai yang seharusnya bisa dilakukan. Yang akhirnya juga menurunkan orang-orang yang pesimis, karena semua hidup berdasarkan bukti masa lalu untuk berjalan di masa depan. Prediksi masa depan senantiasa buruk karena memang dunia bertambah hari bukan bertambah baik, namun bertambah buruk.

ORANG PESISMIS ADALAH ORANG YANG TELAH MERENCANAKAN DIRINYA SENDIRI SEBAGAI ORANG YANG GAGAL DI DALAM MENJALANI KEHIDUPAN.

 


Copyright © 2019 PID MEDIA Rights Reserved.