foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

844358
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
290
799
8389
827498
39813
41454
844358

Your IP: 3.231.220.225
Server Time: 2020-05-31 09:09:34

radiopid

 

SEBAGIAN ORANG SUDAH MERASAKAN KEANEHAN

 

    Akhir-akhir ini orang-orang yang normal batinnya merasakan ada keanehan-keanehan yang terjadi dan  anehnya keanehan yang terjadi itu cara penyelesaiannya juga aneh lagi. Sebagai mana contoh untuk menyelesaikan sebuah persoalan perkelahian antar kampung yang disebabkan beberapa gelintir pemuda, bukan beberapa orang itu yang harus menyelesaikan namun malah seluruh kampung ikut terlibat, sehingga terjadi perang kampung. Demo ketidak puasan karena kebikjakan tertentu di suatu instasi, diakhiri dengan kekerasan, merusak bahkan ada yang harus luka-luka, bukan dibicarakan baik-baik.

 

Orang percaya yang ingin beribadah kepada Tuhan dengan baik, fasilitas untuk ibadah mengalami kesulitan  mencari ijin, pada hal untuk mendirikan tempat hiburan, yang berisi hura-hura, relative lebih mudah. Dalam dunia pendidikan tercoreng dengan beberapa guru yang berbuat “nakal” kepada murid perempuan, yang seharusnya sebagai guru tempat belajar, tempat mendapatkan pengayoman. Bahkan anak-anak kecil yang TK yang belum mengerti apa-apa dipakai oleh orang-orang tertentu untuk kepuasan biologi orang yang seharusnya melindungi anak-anak tersebut.

   Tetapi keanehan demikian bukan hanya terjadi pada jaman sekarang, pada jaman dulu juga sudah terejadi. Bayangkan apa yang ditulis Paulus, “Pada waktu pembelaanku yang pertama tidak seorang pun yang membantu aku, semuanya meninggalkan aku -- kiranya hal itu jangan ditanggungkan atas mereka –“(II Timotius 4:16).Paulus sosok orang yang telah meninggalkan kejahatan, berlaku benar, suci, penuh kasih.. dia harus diadili seorang hakim  dengan menggunakan jubah kebesaran, dengan tanda-tanda penghormatan di dunia ini, pada hal dia adalah seorang pembunuh istri-istrinya, pembunuh ibunya, pembunuh orang-orang yang baik, ia seorang jahat, pembuat onar kota Roma itulah kaisar Nero. Dan memang dunia sudah terbalik sama sekali.

   Itulah kenyataan yang terjadi di dunia ini, orang yang beriman sulit mendapatkan tempat di dunia ini. Sejak awal  Tuhan sudah memperingatkan kepada orang-orang yang beriman: “Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu. Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu. Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu” (Yohanes 15:17-19).

   Oleh karena itu, marilah kita tetap teguh, tetap berpegang kebenaran di dalam Yesus walaupun dunia runtuh sekalipun.  Kita justru diutus ke dunia ini untuk menjadi terang dan garam. Kita akan melihat lebih banyak keanehan-keanehan. Dan kadang-kadang kita harus menjadi korban dari keanehan-keanehan tersebut.

TETAP BERPEGANG TEGUH DALAM KEBENARAN APAPUN RISIKONYA ADALAH KOMITMEN ORANG BERIMAN DI DALAM MENJALANI HIDUP DI DUNIA INI.

 


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.