foto1 foto2 foto3 foto4 foto5


Pelayanan Iman & Doa
www.pidmedia.net
PID

Pelayanan Kristen (Christian Ministry Church) Badan Hukum : Departemen Agama RI no.156 Tahun 1990, Motto PID adalah MELAYANI YANG BELUM TERLAYANI, Donation; Bank Central Asia (BCA), Account No : 3312172299,Beneficiary name : Christi Yana Rahayu atau Pudjianto +++ Swift Code: CENAIDJA ;Beneficiary Bank Name: Bank Mandiri, Beneficiary Branch: KCP Batu,Beneficiary Account No: 144-00-1556515-0, Beneficiary name: Pudjianto/Monika Maria Paramita +++ Swift Code: BMRIIDJA +++ +++

Visitors Counter

924798
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
148
365
1983
919100
8519
19999
924798

Your IP: 34.234.223.162
Server Time: 2020-09-18 08:35:53

radiopid

 

ALLAH TIDAK PERNAH MEMBUANG HAMBANYA

    Kesempatan demi kesempatan tidak pernah diberikan kepada seorang hamba Tuhan muda yang menjadi pengerja di sebuah gereja. Hamba Tuhan senior yang telah lama melayani di gereja tersebut, senantiasa tidak berkenan atas yang dilakukan hamba Tuhan muda tersebut. Pada hal dari segi pendidikan hamba Tuhan muda itu juga sarjana teologia, bahkan bisa dikatakan memiliki nilai akademis yang baik. Kata hamba Tuhan senior, bahwa renungan dan kotbahnya kurang “diurapi”. Herannya, jemaat seperti dibutakan oleh pesona hamba Tuhan senior, seolah kata-kata Hamba Tuhan senior bak kata-kata nabi yang tidak pernah bersalah. Walaupun isinya merendahkan uniornya.  

 

Tidak bisa dibayang penderitaan batin hamba Tuhan muda tersebut mendapatkan perlakuan yang demikian. Terlebih istrinya, yang bisa dilakukan hanyalah menangisi suaminya yang seolah tertutup kesempatan untuk bisa mengabdi karena terlalu banyak “cacad”nya.

    Suatu saat ada sebuah gereja kecil di pinggiran kota yang membutuhkan hamba Tuhan. Hamba Tuhan muda itu mendapatkan tawaran untuk menjadi gembala di gereja kecil tersebut. Dari sisi hal-hal kebutuhan jasmani memang jauh dari pada cukup, namun hamba Tuhan muda itu bersedia melayaninya. Dan untuk hal tersebut ia pamit sama hamba Tuhan seniornya yang sudah puluhan tahun di bantu. Dengan nada sumbang hamba Tuhan senior itu berkata, “Apa yang kamu harapkan di gereja itu? Dan apa modalmu untuk bisa mengembangkan?”. Pertanyaan demikian memang membuat darahnya tersirat. Terselip keraguan, namun segera di tindas, bahwa ia mau melayani dengan mengandalkan Tuhan. Dan memang hamba Tuhan muda itu dilepas tanpa upacara apapun.

   Dan ternyata Tuhan menyertai hamba Tuhan muda tersebut. Gereja kecil itu terasa hidup setelah dilayani Hamba Tuhan muda tersebut. Dan banyak jiwa baru di datangkan Tuhan menambah jumlah warga gereja. Hamba Tuhan muda itu seperti magnit yang menarik banyak orang.  Demikian istrinya membuat persekutuan wanita hidup. Banyak yang dilakukan, mengajari ibu-ibu hal-hal yang praktis yang menambah penghasilan keluarga. Jemaat diajari satu dengan yang lain saling memperhatikan. Ternyata segala penilaian hamba Tuhan di gereja lamanya, adalah penilaian-penilaian manusiawi yang tidak mengindahkan bahwa Tuhan sudah memilih seseorang. Mestinya harus menghargai panggilan hamba Tuhan muda itu.

    Apa yang terjadi itu menjadi pelajaran bagi kita, bahwa jangan sampai kita menutup kesempatan seseorang untuk melayani. Bahkan kita sudah menjatuhkan vonis  kepada seseorang berkaitan hal-hal yang negative. Kita harus belajar dari apa yang ditulis Paulus kepada jemaat Korintus: “ Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah”(I Korintus 1:26-29).

JIKA KITA MERASA DIPANGGIL TUHAN UNTUK MENJADI PELAYANNYA, LIHATLAH LADANGNYA, ANDALKAN KUASANYA, MAKA KITA AKAN MELIHAT PERBUATAN AJAIB UNTUK MENUNJUKKAN PENYERTAANNYA KEPADA KITA. TUHAN TIDAK PERNAH MEMBUANG HAMBANYA.

   


Copyright © 2020 PID MEDIA Rights Reserved.